Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Dusun Tengah Kawal Penyaluran BST Tahap III

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Juli 2020 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Polsek Dusun Tengah bersinergi dengan TNI, Pemerintah Kecamatan Dusun Tengah dan Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur mengawal penyaluran bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial tahap III di Kantor Pos Ampah.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurharyanto Hidayat menjelaskan pengawalan dilakukan untuk memastikan pendistribusian bantuan sosial berjalan lancar dan tepat sasaran.

"Penyaluran BST ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19, dan kami bertanggung jawab untuk memastikan bantuan sosial ini tersalurkan kepada mereka yang berhak menerima," katanya, Minggu 12 Juli 2020.

Dia menjelaskan keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat sebanyak 115 keluarga, namun yang telah mengambil bantuan tersebut sebanyak 107 keluarga, sedangkan sisanya 8 keluarga berhalangan untuk mengambil bantuan tersebut.

"Yang belum tersalurkan dapat mengambil pada hari-hari berikut di Kantor Pos Ampah," jelasnya. Dia berharap keluarga penerima manfaat BST menggunakannya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam keluarga dan berpesan agar masyarakat Dusun Tengah tetap mematuhi protokol kesehatan pada tatanan normal baru atau new normal.

"Angka positif Covid-19 di Kecamatan Dusun Tengah masih terus meningkat, karena itu butuh kesadaran dan kepatuhan seluruh masyarakat Dusun Tengah untuk benar-benar menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus tersebut," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru