Lagi, 7 Orang Positif Covid-19 di Barito Utara, Jadi Totalnya 30 Orang

  • Oleh Ramadani
  • 12 Juli 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara terus bertambah. Hari ini ada 7 orang dinyatakan positif Covid-19, Minggu 12 Juli 2020.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo menyatakan dari 7 orang ini semuanya berasal dari Kecamatan Teweh Tengah.

Lalu 5 orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 orang dari status Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 1 orang lagi dari status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sehingga saat ini total positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara berjumlah 30 orang. “Dari 30 orang tersebut, 18 orang dalam perawatan, 10 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal,” terangnya.

Saat ini pihaknya akan melakukan langkah dalam penanganan penyebaran Covid-19 seperti terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Selanjutnya penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di tempat umum, melakukan penyelidikan epidemilogi dan tracking kontak erat kasus reaktif maupun positif Covid-19.

Serta peningkatan layanan penanganan kasus di RSUD Muara Teweh melalui perluasan tempat rawat inap dan ruang isolasi bagi pasien OTG di lantai 5 wing A rumah sakit. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru