Kasus Positif COVID-19 di Barito Selatan Jadi 37 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 13 Juli 2020 - 02:01 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kasus positif Corona Virus Disease atau COVID-19 di Kabupaten Barito Selatan terkonfirmasi bertambah12 orang, kini total positif virus corona secara kumulatif berjumlah 37 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barsel, dokter Djulita Kurniadia Palar, mengatakan ke 12 orang ini terkonfirmasi hasil pemeriksaan swab di laboratorium.

“Hari ini berdasarkan hasil swab kasus positif bertambah 12 orang. Rata-rata pasien yg terkonfirmasi positif ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya,” katanya, Minggu,12 Juli 2020 pukul 20.30 WIB.

Penambahan positif ini berasal dari Kecamatan Dusun Selatan dan Dusun Hilir, dengan rincian 7 perempuan dan 5 laki-laki.

“Dari 12 orang ini 9 orang di antaranya dari Kecamatan Dusun Selatan dan 3 orang dari Kecamatan Dusun Hilir,” bebernya.

Saat ini 6 orang ditangani di RSUD Jaraga Sasameh Buntok sebanyak 6 orang pasien, dan sebagian lainnya dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ia menjelaskan dengan adanya penambahan ini secara kumulatif positif COVID-19 berjumlah 37 orang, dengan rincian 19 orang sembuh dan 18 orang lainnya masih dalam perawatan.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku guna memutus mata rantai penyebaran. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru