Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTsN 1 Kapuas Gelar Masa Taaruf Peserta Didik Baru Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kapuas menggelar Masa Ta’aruf  Madrasah (Matsama) atau pengenalan untuk peserta didik baru menggunakan sistem dalam jaringan (daring).

Kegiatan pengenalan yang pelaksanaannya berbeda dari tahun sebelumnya itu lantaran ditiadakan aktivitas tatap muka akan berlangsung hingga 15 Juli 2020.

Kepala MTsN 1 Kapuas, Arbainsyah mengatakan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan madrasah ini berpijak pada aturan yang berlaku, karena berada di zona merah.

“Media yang digunakan pada pelaksanaan matsama berupa whatsapp, telegram, website, dan channel youtube MTsN 1 Kapuas," kata Arbainsyah, Senin, 13 Juli 2020.

Arbainsyah membeberkan, tujuan matsama sebagai upaya memperkenalkan lingkungan madrasah kepada peserta didik baru, sekaligus penyampaian sistem pembelajaran jarak jauh yang akan dilakukan selama semester 1 tahun ajaran 2020/2021.

“Ikuti kegiatan matsama dengan serius, agar pengetahuan dan pengalaman yang diberikan oleh pemateri dapat dipahami dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Matsama MTsN 1 Kapuas, Chairil Anwar mengungkapkan peserta didik baru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 222 orang. Teknis pelaksanaannya, pelajar dibagi dalam beberapa kelompok  tergabung dalam beberapa grup whatsapp.

“Setiap kelompok akan dipandu oleh satu orang guru, link materi dan informasi lain, akan bagikan oleh guru pemandu,” ucap Chairil.

Materinya mulai dari profil MTsN 1 Kapuas, tata tertib madrasah, penyuluhan narkoba dan kenakalan remaja, program dan cara belajar yang baik, serta moderasi agama dan kebangsaan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru