Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Barito Timur Evaluasi Pos Perbatasan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Juli 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas akan mengevaluasi pos jaga di perbatasan dengan Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan. Hal tersebut terkait dengan peningkatan kasus positif covid-19 di Barito Timur.

"Kita akan evaluasi pos perbatasan di Kelurahan Benua Lima, sehingga lebih memperketat penjagaan masuknya masyarakat dari Kalsel," kata Ampera AY Mebas, Senin, 13 Juli 2020

Dia menegaskan, pemerintah melalui gugus tugas covid-19 terus berupaya maksimal dalam percepatan memutus mata rantai virus corona. Bahkan salah satu upaya agar tidak kecolongan, daerah memperketat fasilitas yang setiap hari dikunjungi seperti pasar.

Ampera AY Mebas menambahkan, pemerintah juga menyiapkan anggaran sebesar Rp 61 miliar dari realokasi anggaran untuk penanganan covid-19.

"Anggaran masih tersedia dan jika diperlukan akan kembali digunakan, berdasarkan rapat teknis gugus tugas," ujarnya.

Pemkab juga menyediakan tempat isolasi mulai dari rumah sakit, kantor kesbangpol, dan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang masih dalam proses koordinasi.

"Kantor kesbangpol untuk pasien OTG, dan warga reaktif nanti diarahkan ke rusunawa. Jika pasien positif memerlukan penanganan serius di rumah sakit," tukasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru