Pemkab Seruyan Diminta Perkuat Pelestarian Kesenian dan Budaya Daerah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Juli 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta untuk terus memerkuat upaya pelestarian seni budaya daerah agar terus terjaga. Harapan tersebut disampaikan Anggota DPRD Seruyan, Atinita.

Menurutnya, pada sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan, hingga saat ini masih kental dengan seni budaya daerah.

“Pelestarian seni dan budaya daerah harus terus dilakukan agar tidak hilang ditelan zaman. Misalnya dengan menggiatkan sanggar kesenian di kecamatan,” kata Atinita, Senin, 13 Juli 2020.

Menurutnya, kesenian daerah patut terus dikembangkan dan diwariskan secara turun temurun, agar keberadaannya tidak tergerus perkembangan zaman.

“Saya sangat mendukung upaya pelestarian kesenian daerah yang dilakukan pemkab. Bisa dilakukan dengan berbagai program strategis,” kata Atinita.

Dia menambahkan, pelestarian seni budaya memang juga dilakukan masyarakat. Tapi sayangnya masyarakat kerap terkendala minimnya sarana dan prasarana, sehingga menggunakan peralatan seadanya.

“Dukungan pemkab untuk membantu sejumlah alat musik tradisional juga diharapkan dalam rangka pelestarian seni budaya daerah,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru