Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Secara Virtual

  • Oleh Nopri
  • 13 Juli 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran secara resmi membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) jenjang SMA/SMK dan SLB tahun ajaran 2020/2021 secara virtual melalui konferensi video di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur, Palangka Raya, Senin, 13 Juli 2020.

Dalam kesempatannya, Sugianto Sabran berharap MPLS ini bisa sesuai tujuan pendidikan nasional. Di antaranya menciptakan siswa sebagai generasi yang berakhlak, bertanggungjawab, kreatif, mandiri, cinta tanah air, berkarakter, berakhlak mulia, pintar, cerdas, dan berani.

"Jangan sampai generasi Kalteng ke depan mempunyai sifat dan sikap yang minder. Harus berani, jujur, dan berakhlak. Percuma pintar tapi tidak berakhlak," kata Sugianto Sabran.

Siswa juga harus disiapkan untuk menjadi seorang yang punya karakter yang baik serta siap menghadapi realita kehidupan di masyarakat, hingga berkontribusi pada kemajuan pembangunan daerah.

Dia menjelaskan, MPLS ini salah satu cara agar peserta didik lebih mengenal lingkungan sekolah.

"Yang lebih penting, mereka harus mengenal lingkungan mereka. Baik sekolah maupun di masyarakat sehingga siap menghadapi kenyataan hidup sesungguhnya," jelasnya.

Sugianto Sabran juga mengingatkan perihal penggunaan medsos yang harus diimbangi dengan pemahaman nilai dan norma yang ada. Dan itu menjadi salah satu tugas pihak sekolah. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru