Personel Polsek Selat Rutin Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat rutin melaksanakan kegiatan patroli menyasar daerah rawan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah perkotaan Kuala Kapuas.

Patroli dilaksanakan oleh Aiptu Winaryanto dan Bripka Niade Hendra lokasi patroli rutin itu dilakukan ke kantor Bank BNI’46 Jalan Ahmad Yani, dan kantor Bank Mandiri Jalan Jenderal Sudirman, beserta counter ATM BRI untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas berupa kejahatan terhadap nasabah bank.

“Kami rutin juga melaksanakan kontrol ke Pelabuhan Danau Mare tempat bongkar muat penumpang dan barang, pasar sahawung dan komplek pertokoan emas Jalan Jendral Sudirman,” kata Aiptu Winaryanto, Senin, 13 Juli 2020.

Dia mengatakan patroli ini rutin dilaksanakan yang mana semua bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisir tindakan kriminal di Kabupaten Kapuas khususnya Kecamatan Selat.

"Karena dengan adanya situasi yang terus kondusif maka aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan baik," tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu juga melakukan pengawasan, dan bila ada suatu hal-hal yang mencurigakan, bisa menghubungi personel Polsek Selat untuk ditindaklanjuti.

"Karena dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif juga perlu peran aktif dari masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru