Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dukung Rencana Pemkab Sukamara Terapkan New Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juli 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat dukungan rencana Pemerintah Kabupaten Sukamara terkait penerapan new normal, sehingga produktivitas masyarakat Bumi Gawi Barinjam dapat terus berjalan meski di tengah pandemi covid-19.

"Kami sebagai masyarakat mendukung penuh terhadap rencana penerimah yang ingin menerapkan new normal ini," kata Humas PT Dabelina Putra, Andi Iskandar, Senin, 13 Juli 2020.

Normal baru adalah salah satu kebijakan yang diambil pemerintah agar masyarakat Kabupaten Sukamara tetap bisa beraktivitas seperti biasa meskipun harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karena kita tahu, new normal ini tujuannya agar roda perekonomian masyarakat Kabupaten Sukamara tetap jalan dan masyarakatpun tetap aman dari virus corona ini," ujarnya.

"Agar kita tetap aman, yang harus kita lakukan sebagai masyarakat adalah mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pesannya.

Andi mengingatkan meski saat ini Kabupaten Sukamara sudah kembali pada zona hijau, masyarakat jangan sampai lengah terhadap wabah tersebut, mengingat virus tersebut bisa menyebar dengan cepat.

"Jangan sampai kelalaian yang kita dalam menerapkan protokol ini berakibat buruk bagi kita dan daerah, dengan kembalinya kita pada zona hijau ini, kita harus semakin waspada agar kondisi Kabupaten Sukamara bisa terus dipertahankan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula, dirinya ucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan daerah selama pandemi Covid-19 ini. 

"Terima kasih kepada Polres Sukamara karena selama adanya wabah ini dan dalam penerapan New Normal Situasi Kamtibamas di Kabupaten Sukamara aman dan kondusif," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru