Sudah 120 Warga Daftar Rapid Test Murah di PMI Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga siang sebanyak 120 warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendaftar untuk melakukan tes cepat murah yang disiapkan Palang Merah (PMI).

"Hingga siang ini, yang terdaftar sudah 120 orang, dan mereka masih antre untuk pengambilan sample darah," ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotim dr Yuendri Irawanto, Senin, 13 Juli 2020. 

Saat ini ada 60 sample yang sudah di proses di mesin Cobas, agar dapat diketahui apakah hasilnya reaktif atau non reaktif. Sedangkan sisanya masih dalam proses pengambilan sample oleh petugas PMI. 

"Proses ini masih terus berjalan hingga pukul 14.00 WIB, setelah itu kami akan memberikan hasil kepada warga yang mengikuti tes cepat," katanya. 

Dia mengatakan, cukup banyak warga yang melakukan rapid test pada hari ini. Hal itu terjadi karena mereka kebanyakan berangkat pada besok hari. 

Selain itu kemungkinan besar ada kekhawatiran. Karena sebelumnya kami mengumumka hanya menyiapkan reagen sebanyak 600. Padahal, dirinya sudah memesan reagen lebih banyak lagi. 

"Yang pasti, kami melayani pemeriksaan skreening antibodi SARS-CoV-2 dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Setelah itu, kami memberikan surat keterangan untuk mereka yang rapid test," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru