Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Barito Timur Memasuki Tahun Ajaran Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juli 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur, Arsepto Halin menyampaikan instruksi terkait dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021.

Instruksi ini dikeluarkan setelah menyimak hasil rapat koordinasi tentang kebijakan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang digelar di Palangka Raya, tanggal 8-10 Juli 2020.

Dalam rapat koordinasi itu juga digulirkan kuisioner secara daring yang diisi oleh semua guru untuk merangkum metode pembelajaran yang paling tepat pada tatanan normal baru.

"Menyimak itu, saya mengarahkan pihak sekolah di semua tingkatan dan satuan pendidikan agar sampai dengan 10 hari setelah kuisioner digulirkan, silahkan melaksanakan pembelajaran dengan cara campur antara daring dan tatap muka dengan menggunakan modul," katanya, Senin 13 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, dia juga meminta kepala sekolah, guru serta orang tua atau wali siswa agar melaksanakan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan.

"Selain itu, keseluruhan sistem pembelajaran mulai dari perencanaan sampai evaluasi saya minta agar disusun sesuai kondisi pandemi Covid-19 saat ini," lanjutnya.

Arsepto juga meminta agar orang tua atau wali siswa dan pihak sekolah membangun hubungan komunikasi yang baik untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19.

"Orang tua atau wali siswa dapat selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah tentang keadaan lingkungan rumah dan sekolah untuk bersama membangun kewaspadaan terhadap penularan Covid-19," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru