Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Rungan Hulu Masuk Zona Merah Covid-19

  • 13 Juli 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sejauh ini di Kabupaten Gunung Mas ada 8 kecamatan yang masuk zona merah sebaran Covid-19. Salah satu Kecamatan Rungan Hulu, kini telah menjadi zona merah sebaran Covid-19 baru.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas, kecamatan tersebut masuk zona merah setelah 1 warga Desa Tumbang Rahuyan telah dinyatakan positif covid-19 pada Minggu 12 Juli 2020.

Selain Kecamatan Rungan Barat yang masuk zona merah, di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga terdapat tujuh kecamatan yang sebelumnya sudah masuk zona merah.

Di antaranya Kecamatan Kurun, Kecamatan Tewah, Kecamatan Sepang, Kecamatan Rungan, Kecamatan Mihing Raya, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, dan Kecamatan Rungan Barat.

Di sana ada beberapa kecamatan dengan sebaran Covid-19 cukup banyak. Rinciannya Kurun 23 orang, Tewah 21 orang, Sepang 12 orang, Kahayan Hulu Utara 1, Rungan 7 orang, Miri Masa 2, dan Rungan barat 1 orang.

Meski di Kabupaten Gunung Mas banyak zona merah sebaran Covid-19, namun masih ada beberapa kecamatan yang masih zona hijau. Yakni Manuhing Raya, Manuhing, Miri Manasa dan Damang Batu.

Sementara kecamatan yang masuk zona kuning nihil. Pasalnya, 2 orang pasien dalam pemantauan atau PDP hanya berasal dari zona merah. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru