Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koramil 1012-03 Pasar Panas Kawal Penyaluran BST

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juli 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Koramil 1012-03 Pasar Panas bersama personil Polsek Dusun Timur mengawal penyaluran bantuan sosial tunai atau BST Kementerian Sosial RI untuk Kecamatan Benua Lima di Kantor Pos Tamiang Layang, Senin, 13 Juli 2020.

Danramil 1012-03 Pasar Panas Pelda Heri Supriyatno menjelaskan, TNI dan Polri bersinergi dalam melakukan pengawalan bantuan sosial tersebut agar berlangsung dengan lancar, tertib serta tepat sasaran.

"Ini kan penyaluran bantuan sosial secara tunai, kami harapkan dengan pengawalan dapat terdistribusikan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Serda Agus Santoso yang ditemui di Kantor Pos Tamiang Layang saat melakukan pengawalan penyaluran PST mengungkapkan, jumlah penerima BST di Kecamatan Banua Lima sebanyak 69 keluarga.

"Kami berharap hari ini bisa tersalurkan semua namun jika ada yang belum dapat menerima hari ini karena berhalangan hadir, dapat melakukan pengambilan pada hari-hari berikutnya di kantor pos," kata Agus.

Menurutnya, BST ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 karena itu keluarga penerima manfaat BST harus mempergunakan bantuan itu sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya.

"Kalau bisa dikembangkan sehingga menjadi sumber pemasukan berikutnya atau paling tidak digunakan untuk membelanjakan bahan kebutuhan pokok dalam keluarga," pesan Agus. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru