Plt Sekda Barito Timur Dijabat Panahan Moetar

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Juli 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah atau Sekda Barito Timur kini dijabat oleh Panahan Moetar yang juga menjabat sebagai kepala Bappeda wilayah ini.

Sebelumnya posisi Sekda dijabat oleh Hudaya Husinsah sebagai PLH. Acara berlangsung di aula Kantor Bupati Bartim secara sederhana, Senin 13 Juli 2020.

"Saya dipercayakan menjabat Plt Sekda Bartim yang ditetapkan Bupati Bartim sejak tanggal 10 Juli tadi," kata Panahan.

Panahan mengungkapkan, sebagai ASN siap menerima perintah dan kepercayaan pimpinan secara profesional sampai batas waktu ditetapkan. kewenangan itu kembali diserahkan sepenuhnya kepada pejabat pembina kepegawaian (PPK) yakni, bupati.

Menurut dia, setelah menjabat ada sejumlah hal yang akan dilakukan diantaranya, pembenahan internal terkait pelayanan dan administrasi. Berikutnya, sambung Panahan, semangat baru ASN dengan tidak terbatas.


"Yang diberikan ASN untuk pelayanan semaksimal mungkin dilakukan pembenahan keseluruhan sampai tingkat kecamatan dalam waktu dekat," kata Panahan.

Dia mengharapkan, segala tugas yang diemban selama menjabat Plt Sekda berjalan dengan baik. Pihaknya pun meminta dukungan seluruh elemen supaya lancar dalam membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dengan dinas daersh dan lembaga teknis. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru