Kewajiban Pedagang di Palangka Raya Kantongi Surat Bebas Covid-19 Masih Berlaku

  • Oleh Hendri
  • 13 Juli 2020 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, kewajiban pelaku usaha agar mengantongi surat bebas Covid-19 masih tetap berlaku dan dijalankan.

"Rapid test yang dilakukan kepada para pedagang di pasar tradisonal supaya pedagang dapat mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 sehingga boleh berjualan," ungkapnya, Senin 13 Juli 2020.

Fairid berharap kepada warganya terutama para pedagang bisa lebih aktif  bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi tidak perlu sembunyi, ragu, lari ataupun menolak ketika ada dilaksanakan rapid test. Ini semua untuk kepentingan warga itu sendiri,  bukan untuk siapa-siapa," ucapnya.

Dia mengharapkan warga tidak termakan isu liar terkait pelaksanakan tes cepat tersebut karena tenaga medis melakukan dengan profersional.

"Ke depannya Gugus Tugas terus melaksanakan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya rapid test. Terlebih bagi pedagang, tentu akan membawa sisi positif. Ppelanggan tidak ragu ketika mengetahui penjualnya bebas dari Covid-19. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru