Dandim 1011 Kuala Kapuas Beri Materi Wawasan Kebangsaan pada MPLS di SMKN 1 Kapuas Secara Virtual

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro memberikan materi wawasan kebangsaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Kuala Kapuas pada Senin, 13 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan MPLS tahun ini berbeda dari sebelumnya, karena di tengah pandemi corona virus disease atau covid-19, sehingga dilakukan secara virtual atau video conference saja memanfaatkan teknologi informasi.

Letkol Inf Ary Bayu Saputro, menjelaskan secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Kuala Kapuas, sehingga nantinya para pelajar ini bisa menjiwai tentang nasionalisme berbangsa dan bernegara.

"Wawasan kebangsaan ini sangatlah penting sebagai modal generasi muda untuk terus menjaga keutuhan NKRI," kata Ary Bayu Saputro, seusai kegiata

Terlebih, lanjut Dandim, dalam menghadapi masa depan yang semakin berkembang dan maju ini tanpa menghilangkan rasa kepedulian, gotong royong maupun tekat mempertahankan keutuhan bangsa.


"Sehingga generasi muda ini memahami nilai wawasan kebangsaan, dan memiliki rasa ingin membangun karakter bangsa yang sesuai dengan pancasila," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas, During berterima kasih kepada Dandim 1011/Klk yang bersedia memberikan materi dalam pelaksanaan MPLS, yang disampaikan kepada peserta didik baru.

"Kami berharap peserta didik dapat memahaminya wawasan kebangsaan dengan baik. Dan MPlS kali ini dilakukan melalui video conference karena menghindari penularan covid-19," ucap During. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru