Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Fisik Bayi Orangutan Dalam Keadaan Baik tapi Sakit Flu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi bayi orangutan yang diserahkan Misran, warga Desa Bejarum, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada BKSDA dalam kondisi baik secara fisik. Hanya saja ada mengalami flu. 

"Tidak ada luka ataupun bekas benda tumpul painnya di badan orangutan tersebut. Hanya saja sedang mengalami flu," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, Senin, 13 Juli 2020. 

Kondisi bayi orangutan sendiri nampak gemuk. Karena sejak ditemukan oleh warga bernama Misran, hewan tersebut dipeliharanya dengan baik. Bahkan agar tidak kedinginan, mereka juga menyelimutinya. 

Bayi orangutan tersebut sendiri diperkirakan berumur 2 bulan. Dan sudah dirawat selama 16 hari oleh warga tersebut. Orangutan tersebut ditemukan saat terlepas dari tangan induknya. Namun saat itu juga, sang induk tidak ditemukan lagi oleh warga tersebut. 

"Bayi sudah kami evakuasi, dan penyerahan sendiri atas kesadaran warga tersebut," kata Muriansyah. 

Sementara, bayi orangutan tersebut rencananya malam ini akan dibawa ke Kantor SKW II Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat. Guna penanganan lebih baik, agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru