Danramil Tumbang Talaken Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Bereng Jun

  • Oleh Hendra
  • 13 Juli 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Danramil Koramil 04 Tumbang Talaken, Kodim 1016 Palangka Raya,  Kapten Slamet Dyannur menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji perangkat Desa Beren Jun, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Senin, 13 Juli 2020.

Kegiatan pelantikan yang dipusatkan di aula Balai desa Bereng Jun, ini juga dihadri Kasi Pemerintahan Kecamatan Mahuning, Mansur,  Kepala Desa Bereng Jun serta Perangkat Desa dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Manuhing, Mansur menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada perangkat desa Bereng Jun yang baru dilantik. 

"Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, tentunya seluruh perangkat desa harus patuh dan taat terhadap perundang-undangan yang ditetapkan. Jadi perangkat desa harus busa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," ucapnya. 

Dia meminta kepada perangkat desa supaya tetap semangat dalam melaksanakan tugas,  sehingga segala sesuatu pekerjaan dapat terlaksana dengan penuh tanggungjawab. 

Sementara itu Danramil, Kapten Slamet Dyannur meminta kepada perangkat desa yang baru dilantik agar dapat mendisiplinkan diri serta menjadi pelayan bagi masyarakat. Sebab, sejatinya perangkat desa merupakan pelayanan bagi masyarakatnya.

"Untuk itu saya minta saudara jangan lelah untuk belajar. Dan saya yakin saudara bisa bekerja dengan baik," pintanya. 

Dalam kesempatanya ini dia juga mengajak seluruh perangkat desa agar dapat berperan aktif dalam membangun sinergitas dan kemitraan yang baik dengan Koramil maupun Kepolisian. Hal ini guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Perangkat desa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi warga dan harus mampu berperan aktif dalam mewujudkan kamtibmas di lingkungan desanya agar tetap kondusif," pungkasnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru