10 Pasien Covid-19 di Kotim Dirawat Kondisinya Stabil Meskipun Punya Penyakit Penyerta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini terkonfirmasi pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih ada 10 orang yang dalam perawatan di ruang isolasi. Kondisinya dalam keadaan stabil, meskipun ada riwayat penyakit bawaan. 

"Alhamdulillah kondisinya stabil. Dan mudah-mudahan kesembuhan juga bisa sesegera mungkin. Walaupun ada beberapa yang memiliki riwayat penyakit bawaan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 13 Juli 2020. 

Pasien positif tersebut dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan juga Klinik Covid-19 Islamic Center. Keadaan meraka diharapkan bisa terus membaik, hingga bisa dinyatakan sembuh nantinya. 

"Kami sangat berharap agar mereka bisa segera sembuh. Dan tidak ada lagi yang terjangkit Covid-19," harap Muktazam. 

Sementara, yang masih dalam perawatan sendiri juga diharapkan bisa menunjukan hasil yang positif. Baik penanganan Covid-19 dan juga penyakit bawaan dari pasien tersebut. 

"Yang pasti kalau ada penyakit penyerta, penanganan akan lebih ekstra. Namun diharapkan penyakit bawaan tersebut tidak mengganggu penyembuhan Covid-19," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru