Baru Dibuka, 182 Orang Ikut Rapid Test di PMI Kotim, Ini Hasilnya...

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun baru dibuka mulai hari ini, 17 Juli 2020, namun sudah ada sebanyak 182 orang mengikuti rapid test di PMI Kotim.

"Alhamdulilah, dari 182 orang yang rapid test. Semuanya non reaktif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 13 Juli 2020. 

Warga yang mengikuti tes cepat di PMI tersebut berkebutuhan ingin bepergian ke luar daerah. Mereka malakukan hal tersebut, sebagai syarat agar bisa membeli tiket untuk berangkat menggunakan pesawat atau kapal. 

"Tes cepat di PMI Kotim ini buka gratis. Namun Bupati Kotim Supian Hadi ingin membantu warga dengan biaya lebih murah yakni Rp 125 ribu," kata Multazam. 

Sementara, rapid test murah tersebut sendiri langsung diserbu warga. Terutama mereka yang akan berangkat pada besok dan lusa. 

"Mudah-mudahan dengan rapid test murah dari PMI ini, bisa menjadi contoh bagi penyedia jasa rapid test mandiri lainnya. Sehingga biaya dari mereka juga bisa lebih murah," terang Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru