Pelaku Pariwisata Juga Butuh Perhatian Pemerintah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan mengatakan bahwa pelaku pariwisata juga membutuhkan perhatian dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Semua sektor terdampak dari wabah Covid-19 ini, tidak terkecuali sektor pariwisata kita di Kalteng ini. Jadi pelaku pariwisata juga membutuhkan bantuan dan perhatian dari pemerintah, terutama setelah hampir 5 bulan ini usaha mereka ditutup," kata Guntur pada Senin, 13 Juli 2020.

Sebelum ini menurut Guntur sebanyak 538 Pelaku Pariwisata di Palangka Raya sudah menerima bantuan sosial tunai.

"Itu bagian dari Sebanyak 538 warga Kota Palangka Raya yang bergerak maupun bekerja di bidang pariwisata, mendapat bantuan sosial tunai tahap pertama sebesar Rp500 ribu dari pemerintah.

Penyaluran bantuan sosial khusus bagi pekerja pariwisata di Palangka Raya tersebut menurut Guntur dilakukan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng bersama Bank Pembangunan Kalteng.

"Penyaluran bansos dari pemerintah kepada 538 pekerja pariwisata di Palangka Raya, kami laksanakan di Taman Budaya Kalteng," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru