Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Coklit, PPDP Pulang Pisau Akan Dilengkapi APD

  • Oleh James Donny
  • 13 Juli 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat melakukan tugas pencocokan dan penelitian data pemilih atau Coklit, para Petugas Pemuktahiran Data Pemilih atau PPDP di Kabupaten Pulang Pisau akan dilengkapi dengan alat pelindung diri atau ADP. 

"Saat akan melalukan Coklit, PPDP tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan mereka akan dilengkapi dengan APD protokol kesehatan," ujar Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana, Senin, 13 Juli 2020.

Dalam menjalankan tugas, PPDP dilengkapi masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan dan akan datang melakukan Coklit ke rumah-rumah.

"Sebagaimana petunjuk dari KPU RI dalam kegiatan ini akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan petugas akan menemui pemilih sudah mengikuti prosedur," ujarnya. 

Saat akan menjalankan tugas PPDP dibekali dengan Bimtek pemuktahiran data. "Mereka dibekali dulu supaya melaksanakan tugas dengan teliti sehingga hak pilih masyarakat tetap terjaga dan juga dilengkapi dengan APD protokol kesehatan," terang Ketua KPU Pulang Pisau ini. 

Pemuktahiran data yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2020 itu dimulai dengan gerakan klik serentak. "Gerakan klik serentak yaitu kegiatan kunjungan ke web lindungi hak pilih," katanya. 

Pada tanggal 18 Juli 2020, akan digelar gerakan coklit serentak atau gerakan bersama pencocokan dan penelitian data pemilih secara serentak. Harapannya tahapan ini dapat berjalan sukses dan menghasilkan data yang berkualitas. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru