Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemko Palangka Raya Maksimalkan Tupoksi TSAK

  • Oleh Hendri
  • 14 Juli 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra meminta kepada pemerintah setempat untuk memaksimalkan tugas dan fungsi Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) sebagai garda depan menghadapi ancaman bahaya karhutla.

"Maksimalkan kembali tupoksi TSAK sebagai garda terdepan yang bersentuhan dengan api ditingkat kelurahan. Perkuat juga sosialisasi bagi masyarakat dari dari tingkat bawah hingga atas sehingga bisa mencegah terjadinya karhutla maupun bencana kabut asap," kata Beta Syailendra, Selasa, 14 Juli 2020.

Politisi PAN ini menilai peran TSAK masih belum maksimal dikarenakan banyak kendala yang dialami petugas saat dilapangan. Mulai dari terbatasnya sarana dan prasarana pemadam api hingga minimnya SDM.

"Kita selalu berharap ini bisa segera dibenahi agar langkah efisien, tepat dan cepat dalam menangani karhutla bisa terwujud sebelum bencana membesar dan menjadi perhatian masyarakat luas bahkan berdampak pada kehidupan masyarakat seperti tahun-tahun yang lalu," jelasnya.

Terkait itu, pihaknya akan terus berkoordinasi bersama instansi terkait mengenai pemaksimalan peran TSAK.

Menurutnya, untuk menangani karhutla membutuhkan komitmen yang kuat dari antar pihak yang tak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun masyarakat hingga pihak swasta. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru