Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Rapat Pengendalian Inflasi Daerah

  • Oleh Hendri
  • 14 Juli 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar rapat bertemakan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Selasa 14 Juli 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah bersama Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu.

Turut hadir Asisten Setda, Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya, perwakilan Bulog Kalteng, TPID Kalteng Kepala SOPD terkait, serta pejabat Eselon III dan IV. Sedangkan perwakilan BI hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Umi Mastikah berharap, melalui kegiatan itu laju inflasi dapat terkendali dengan terus melakukan koordinasi dan pengawasan pada tiap progres program realisasi kegiatan.

"Inflasi itu ibarat tensi darah artinya tidak boleh terlalu tinggi juga tidak boleh terlalu rendah, mari kita menjaga dan mengendalikan sebagaimana kita menjaga kesehatan kita," ucapnya.

Apalagi, lanjut dia, di musim pandemi covid-19 ini sangat terkait erat dengan stabilitas pengendalian pandemi dan ketahanan pangan. Oleh sebab itu semua pihak harus seiring sejalan.

"Untuk itu antara penekanan covid-19 dengan ekonomi masyarakat mampu kita kendalikan seiring sejalan dan  berimbang. Pastinya semua perlu upaya dan kerja keras dari seluruh stake holders di lingkungan pemerintah dan masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru