Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Apresiasi PT Korintiga Hutani Bantu Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Juli 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Banjir besar yang melanda wilayah Kabupaten Lamandau dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan ribuan kepala keluarga (KK) tersebar di 7 kecamatan terdampak cukup parah.

Selain merendam ribuan rumah dan fasilitas umum, banjir juga memutus akses transportasi darat jalan negara, jalan kabupaten menuju kecamatan dan jalan poros lainnya. 

Akibatnya, ribuan masyarakat tidak bisa beraktivitas normal hingga harus mengungsi ke wilayah dataran tinggi, meski dengan mendirikan tenda alakadarnya. 

Menindaklanjuti ajakan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana kepada dunia usaha untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir, maka PT Korintiga Hutani meresponnya dengan ikut ambil bagian dengan memberi bantuan ratusan paket sembako untuk masyarakat korban banjir yang diserahkan melalui Pemkab.

"Kami menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir melalui Pemkab Lamandau. Semoga bermanfaat," ungkap Manager Umum PT KTH, Rais Sugito saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Senin 13 Juli 2020.

Paket sembako yang disalurkan, berupa 200 kantong beras ukuran 5 Kg, 200 dus mie instan, dan 100 dus air mineral. "Semoga sedikit bantuan ini dapat membantu kebutuhan warga yang sedang dilanda musibah banjir," ujarnya.

Rais menjelaskan bantuan itu merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan dalam menangani dampak banjir yang terjadi di Kabupaten Lamandau.

"Melihat perkembangan situasi, kita akan mengupayakan kegiatan PT. KTH peduli ini akan terus kita laksanakan, meskipun tidak seberapa dibandingkan banyaknya warga yang terdampak, namun perusahaan akan tetap memberikan perhatian kepada masyarakat," katanya.

Terpisah, Bupati Hendra Lesmana menyampaikan apresiasi kepada PT.KTH yang telah menunjukan kepedulian terhadap korban banjir yang terjadi cukup parah disejumlah desa.

"Terima kasih kepada PT. KTH, bantuan ini akan kita salurkan melalui Dinsos dan instansi terkait lainnya, kegiatan sosial ini semoga dapat mengetuk kepedulian perusahaan dan dunia usaha lainnya untuk ikut peduli," harapnya. 

Hendra menyebut berdasarkan data terbaru dari BPBD Lamandau, sebanyak 2.535 KK  dengan total 3.253 jiwa yang tersebar di 7 kecamatan terdampak banjir, dan 136 orang harus menempati tempat pengungsian yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Kondisi ini diprediksi masih terus berubah seiring dengan kondisi hujan yang terus mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Lamandau. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru