Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala MAN Kapuas Kepada Siswa Baru Ikuti Masa Taaruf Secara Daring

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sesuai kalender pendidikan yang sudah ditetapkan pemerintah, tahun pelajaran 2020/2021 dimulai 13 Juli 2020. Pembelajaran jarak jauh tetap menjadi pilihan di masa pandemi Covid 19 saat ini.

Demikian halnya dengan pelaksanaan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) di MAN Kapuas, kegiatan yang melibatkan siswa baru ini akan dilaksanakan sampai 15 Juli 2020 dengan sistem dalam jaringan (daring) atau secara online.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta. Di antaranya, sebagai siswa baru hendaknya mereka menumbuhkan semangat baru dalam belajar, karena ketika semangat itu dipupuk dengan baik maka akan berimplikasi pada peningkatan hasil belajar.

"Sebagai siswa baru juga harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, karena tentunya berbeda kondisi antara sekolah asal dengan kondisi yang ada di MAN Kapuas," katanya, Selasa, 14 Juli 2020.

Dia meminta kepada siswa baru, dalam menghadapi pembelajaran di tahun ajaran baru yang masih akan dilaksanakan secara daring, untuk selalu kooperatif dengan guru pengajar, karena dimasa pandemi saat ini siswa perlu banyak mendapat arahan dan bimbingan dari guru.

"Ingat, siswa madrasah itu tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus harus mengedepankan akhlak yang baik, sesuai dengan dengan motto kita madrasah hebat bermartabat," tuturnya.

Ahmad Mulyadi juga berpesan kepada siswa baru, agar tetap menjaga diri di masa pandemi saat ini, dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah.

"Jika harus bepergian harus selalu memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru