Polsek Kapuas Murung Salurkan Bantuan Paket Sembako dari Presiden kepada Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Kapuas Murung mulai menyalurkan bantuan 1000 paket sembako dari Presiden Joko Widodo kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya, yakni Kecamatan Dadahup, dan Kapuas Murung.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Kapuas Murung Iptu Jimin mengatakan bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah khususnya, Presiden Joko Widodo kepada warga kurang mampu di akibat terdampak Covid-19.

"Jumlah bantuan disalurkan ini untuk Kecamatan Dadahup sebanyak 500 paket sembako yang dibagi kepada 15 desa, dan untuk Kecamatan Kapuas Murung sebanyak 500 paket sembako yang dibagi kepada 21 desa dan 2 kelurahan," kata Iptu Jimin, Selasa, 14 Juli 2020.

Kapolsek menyebutkan masyarakat Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah khususnya dari Presiden Joko Widodo yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang tidak mampu.

"Sehingga dapat meringankan beban ekonomi atau kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat dimasa pademi Covid 19 ini," ucapnya.

Di sela penyaluran tersebut pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menerapkan protokol pencegahan virus corona disease atau Covid-19.

"Kami selalu berpesan agar warga gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan lainnya," pesannya.

Turut hadir dalam penyaluran secara simbolis bantuan tersebut, yakni Camat Dadahup Jaya Singam, Plt. Camat Kapuas Murung Darani, Danramil Palingkau Kapten Inf. Handoyo, perwakilan Cabjari Kapuas Murung, dan para kepala desa.

Diketahui Presiden Joko Widodo, baru-baru ini telah melakukan kunjungan kerja ke Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas terkait dengan food estate. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru