Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng: Laboratorium PCR Makin Banyak Bisa Percepat Pemeriksaan Sample Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 14 Juli 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalten Fitri mengatakan dengan jumlah Laboratorium Polymerase Chain Reaction atau PCR yang semakin banyak dapat mempercepat proses pemeriksaan sample Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah.

"Kalau dulu proses pengiriman sample cukup panjang ke Jakarta kemudian pindah ke Surabaya dan terakhir ke Banjarbaru. Dengan laboratorium PCR yang baru ini akan mudahkan dan mempercepat kita dalam proses pengujian sample," katanya, Selasa, 14 Juli 2020.

Pemerintah provinsi juga mengucapkan terima kasih dengan adanya peran serta Biddokkes Polda Kalteng yang menyediakan laboratorium PCR.

"Seperti yang disampaikan Irjen Dedi Prasetyo kita akan berkolaborasi saling mendukung dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kalteng," jelasnya.

Sementara itu dengan bahan yang dipakai dalam reaksi kimia, biasa dipakai untuk mengetes darah atau Reagen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memesan bahan tersebut jauh lebih awal sebelum ketersediaan menipis.

"Dengan banyaknya Laboratorium PCR yang seperti sekarang ini tentu tentu kita membutuhkan distribusi lebih banyak lagi," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru