Polres Kapuas Intensifkan Latihan Menembak untuk Tingkatkan Kemampuan Personel CRT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas mengintensifkan latihan menembak untuk tingkatkan kemampuan para personel yang tergabung dalam Crisis Response Team (CRT), bertempat di lapangan tembak Kodim 1011 Kuala Kapuas, Selasa, 14 Juli 2020.

CRT merupakan pasukan khusus terlatih yang dibentuk Kapolda Kalimantan Tengah hingga ke polres jajaran untuk melakukan suatu tindakan kepolisian dengan cepat dan akurat.

Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan, Polres Kapuas intensifkan pelatihan pasukan CRT Citah (Cepat, Inovativ, tanggap, humanis). Sebanyak 6 orang anggota mengikuti latihan dengan mengenakan perlengkapan dan persenjataan lengkap.

“Latihan kali ini tentang teknik pertempuran jarak dekat (PJD), dengan menggunakan senjata api laras panjang jenis SS1 V1 dan Pistol HS 9,” ucap Kasat Sabhara Polres Kapuas AKP Puji Widodo.

Selain PJD, pasukan tersebut juga berlatih teknik menembak dan penggunaan senjata api yang baik dan benar.

AKP Puji menuturkan, ia juga menyampaikan pendalaman materi tentang tugas dan tanggung jawab pasukan, sehingga nantinya saat bertugas di lapangan, bisa berjalan dengan oprimal dan baik. 

“Semoga dengan latihan secara rutin ini, dapat meningkatkan kemampuan pasukan CRT, baik dari segi ketangkasan lapangan hingga penghayatan dalam jiwa dan raga,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru