Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Sosialisasi Secara Masif Tentang Protokol Kesehatan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 14 Juli 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selain sosialisasi protokol kesehatan juga melakukan tracing atau penelusuran secara agresif. Ini sebagai tindaklanjut perintah presiden ketika berkunjung ke Kalteng.

"Kita berharap tracing ini betul-betul segera ditelusuri apabila ada kasus tertentu dan kontak eratnya dengan siapa saja, supaya dilakukan lokalisir, tidak ada lagi isolasi mandiri," kata Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Selasa, 14 Juli 2020.

Kemudian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah minta Pemda untuk menyiapkan tempat isolasi yang tujuannya agar setiap pasien yang diisolasi dapat dikontrol oleh pihak medis.

"Karena kalau isolasi mandiri kita tidak tau seberapa jauh disiplin orang tersebut, dengan adanya asrama atau ruangan isolasi yang disiapkan oleh Pemerintah akan dijaga dan aktifitasnya akan di kontrol," jelasnya.


Sementara itu, Laboratorium Polymerase Chain Reaction atau PCR yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara tersebut untuk mendukung apa yang menjadi program dan kebijakan Pemerintah Daerah. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru