Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dinas PMD Kapuas Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan pegawai di lingkungan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD Kapuas menjalani pemeriksaan rapid test, bertempat di aula kantor setempat pada Selasa, 14 Juli 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kapuas melalui Dinas Kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan DPMD sebanyak 52 orang, dengan hasilnya dinyatakan semua non reaktif.

"Iya, hari ini tadi pegawai mengikuti rapid test, untuk hasilnya menunjukan bahwa semuanya non reaktif," kata Kepala Dinas PMD Kapuas, Yan Marto kepada wartawan seusai kegiatan.

Yan Marto juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang melalui Dinas Kesehatan sudah memberi perhatian, sehingga dapat dilaksanakan rapid test tersebut hari ini.

"Ini penting dilakukan, mengingat keberadaan kantor Dinas PMD yang sehari harinya melayani penyelenggara Desa yang mengurus ADD/DD," tuturnya.


Yan Marto menyebutkan bahwa mereka yang rutin berurusan adalah para penyelenggara desa dari 17 Kecamatan dan 214 Desa. Sehingga, ini berpotensi menjadi media penularan Covid-19.

"Untuk itu sebagai langkah antisipasi dini juga dari rapid ini, dan sebelumnya kami selama ini telah membuat SOP sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang harus dipatuhi oleh Pemdes dan masyarakat yang berurusan," tuturnya.

Ia berharap rantai penularan covid-19 juga dapat diputus melalui gerakan lawan covid-19 diseluruh Desa melalui program-program yang dibiayai dari ADD/DD dan partisipasi masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru