Polda Kalteng dan Polres Katingan Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juli 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Katingan terus meluas. Senin, 13 Juli 2020, pihak Polda Kalteng dan Polres Katingan memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Selasa, 14 Juli 2020 mengatakan, bakti sosial atau baksos penanganan bencana alam itu berlangsung di Kelurahan Samba Kahayan dan Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah.

Kegiatan itu dipimpin Kepala Biro Operasional atau Karoops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Kabid TIK Kombes Pol Aksin dan Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan atau Kabiddokkes Kombes Pol Danang Pamudji.

Selain Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, kegiatan itu juga dihadiri Danramil serta Camat Katingan Tengah.

Bakti sosial itu juga memberikan bantuan medis kepada korban terdampak banjir. Selain itu, mendistribusikan bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo, Polda, Polres, Pemda maupun dari Bhayangkari, yang dibagikan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Katingan Tengah.

Kapolres menuturkan, ada 200 paket sembako dan 500 masker yang dibagikan. Pihaknya juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga terdampak banjir. Kapolres berharap dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban mereka. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru