Bupati Sukamara: Tatap Muka Bersama Tim Wasev TMMD, Bentuk Pengawasan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan tatap muka Tim Wasev TMMD di Desa Bangun Jaya adalah bentuk pengawasan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI.

"Kegiatan tatap muka ini merupakan realisasi dari pengawasan, pencegahan, pengendalian dan penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di satuan sebagai unsur pelaksana kegiatan," kata Windu Subagio, Selasa, 14 Juli 2020.

"Pada prinsipnya kegiatan TMMD ini menyatu dengan masyarakat, dan pemerintah mendukung tercapainya upaya koordinasi yang harmonis antar-pelaku pembangunan di semua bidang pemerintahan," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan itu juga untuk menjamin tercapainya penggunaan sumber daya secara efesien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Usai pelaksaaan tatap muka TMMD yang dihadiri Ketua Tim Wasev dari Mabes TNI, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo di Gedung Serba Guna Balai Desa Bangun Jaya, rombongan kemudian meninjau lokasi kegiatan yakni pembuatan embung dan pos jaga di SP4 Natai Kondang yang dibangun dalam program TNI Manugal Membangun Desa.

Diketahui, kegiatam tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukamara H Ahamdi, Ketua DPRD Deni Khaidir, Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana dan tamu undangan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru