Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Kapuas Hari Ini: Positif Bertambah 16 dan Sembuh Tambah 12 Orang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2020 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan update data perkembangan terkini terkait corona virus disease (Covid-19) di daerah setempat per hari ini pada Selasa sore, 14 Juli 2020.

Dari update data yang dikeluarkan hari ini, diketahui Kabupaten Kapuas ada penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 16 orang. Namun demikian, juga ada penambahan pasien sembuh yakni berjumlah 12 orang.

"Hari ini ada penambahan positif 16 orang, dan sembuh bertambah 12 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi dalam siaran online, Selasa sore.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka kini jumlah kumulatif atau total kasus positif di Kabupaten Kapuas berjumlah 217 orang dengan rincian pasien dirawat 77 orang, sembuh 121 orang, dan meninggal dunia 19 orang.

"Sedangkan, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai saat ini tersisa 1 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 13 orang," jelasnya.

Selain itu, untuk penambahan kasus positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang ini berasal dari Kecamatan Selat, Pulau Petak, Kapuas Tengah, Kapuas Timur, dan Pasak Talawang. "Alhamdulillah hari ini sembuh bertambah 12 orang," ucapnya.

Lebih lanjut menyikapi penambahan kasus positif ini pihaknya menyampaikan keprihatinan, dan untuk itulah kembali mengimbau kepada masyarakat agar memahami bisa menerapkan protokol kesehatan.

"Kami imbau ini jadi perhatian semuanya, agar memahami dan menyadari bahwa virus corona ini masih aktif dan ada. Untuk itu mari taati protokol kesehatan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru