Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kota Palangka Raya Adakan Rapid Test Untuk Anggota Panwascam dan Panwaslu

  • Oleh Nopri
  • 14 Juli 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kota Palangka Raya mengadakan kegiatan rapit test untuk semua anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan dan anggota pengawas pemilihan umum.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati mengatakan, kegiatan rapit test ini untuk mendeteksi secara dini Covid-19 kepada semua anggota Panwascam dan Panwaslu yang akan melaksanakan tugasnya.

"Alhamdulilah kegiatan rapid test hari ini berjalan dengan baik dan lancar, selain itu saya sendiri juga berpartisipasi untuk melakukan kegiatan rapid test dan hasilnya menunjukan non reaktif,"  katanya, Selasa, 14 Juli 2020.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya berinisiatif melakukan rapid test kepada seluruh anggota panwascam dan panwaslu di Kota Palangka Raya untuk mengetahui kondisi fisik para petugas yang akan bertugas nantinya.

"Ini merupakan kewajiban bagi pengawas Pemilu untuk semua tingkatan. Karena Rapid test ini menjadi syarat mutlak dari Bawaslu Republik Indonesia," jelasnya.


Sementara itu, jumlah anggota anggota panitia pengawas pemilihan kecamatan dan anggota pengawas pemilihan umum yang mengikuti rapit test hari ini sebanyak 90 orang. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru