Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini yang Disampaikan Gubernur Kalteng Saat Hadiri Live Talks Show Kompas TV

  • Oleh Nopri
  • 14 Juli 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, menghadiri acara live talk show Kompas TV bersama Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, Brigjen Purwo, Rektor UPR Elia Embang di Aula Arya Darma, Polda setempat, Selasa, 14 Juli 2020.

Kegiatan tersebut bertajuk Mempendeng Lewu Isen Mulang atau membangun desa pantang mundur, dengan diplopori oleh Polda Kalteng, yang selaras dengan menjaga serta memingkatkan ketahanan pangan.

Hal ini juga selaras dengan pencanangan food estate oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mengenai ketahanan pangan nasional atau lumbung pangan nasional di Kalteng.

"Kita terus berupaya meningkatkan ketahanan pangan di Kalteng, untuk masyarakat Kalteng dan Indonesia. Apalagi Kalteng dipercaya oleh pemerintah pusat, untuk menjadi lumbung pangan nasional. Ini sangat luar biasa. Kita ingin warga lokal yang harus berperan serta berkarya nantinya," kata Gubernur Sugianto Sabran.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga mengapresiasi inisiasi kepolisian dan TNI, bersama dengan ormas dan element masyarakat dalam bersama sama meningkatkan ketahanan pangan demi membangun daerah.

"Kami juga terus memberikan semangat kepada warga, pemuda, mahasiswa dan pelajar untuk meningkatkan ilmu pertanian serta mengembangkan usaha pertanian," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru