Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DP3AP2KB Pulang Pisau Berikan Pembinaan Kepada PPKBD

  • Oleh James Donny
  • 14 Juli 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau, memberikan pembinaan kepada Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa atau PPKBD dalam kegiatan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Hilir, Selasa, 14 Juli 2020.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau Bawa Budi Rahardja melalui Sekretarisnya Ma'ruf Kurkhi mengatakan dilaksanakan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan atau PT2L ini karena masih banyak PPKBD atau juga disebut kader KB di kecamatan-kecamatan yang masih belum mengerti tugas dan fungsi, dalam hal pembuatan Iaporan. 

Harapannya dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan kader PPKBD ini bisa membantu menyelesaikan tugas-tugas program KB, yang seharusnya ditangani oleh Penyuluh Keluarga Berencana atau PKB yang saat ini masih kurang jumlah tenaganya. 

"Dengan adanya bantuan dari PPKBD ini nantinya bisa menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan data-data KB,” ujar Ma'ruf. 

Pelaksanaan kegiatan PT2L terangnya merupakan tindak lanjut dari hasil kesepakatan kegiatan staff meeting yang dilaksanakan akhir Juni 2020 di seluruh kecamatan di wilayah Pulang Pisau. 

PT2L tersebut secara resmi dibuka oleh Kadis DP3AP2KB Pulang Pisau Bawa Budi Raharja dan menghadirkan pemateri dari perwakilan BKKBN Provinsi yakni Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan BKKBN Provinsi Kalteng, Djuwiyanto. Hadir juga dalam kegiatan itu Kabid Pengendalian Penduduk M Fitriyanto. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru