Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adaptasi Kebiasaan Baru Merupakan Upaya Merubah Perilaku

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Juli 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Toha menyatakan, adaptasi kebiasaan baru merupakan upaya merubah perilaku dan gaya hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19 .

"Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah covid-19 ini masih melanda," kata Toha saat ditemui awak media usai menyampaikan imbauan kepada masyarakat kawasan pasar Rajawali, Kota Palangka Raya, Selasa 14 Juli 2020.

Bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Gugus Tugas covid-19, Toha mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang banyak dikunjungi warga.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri," tandasnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan kondisi adaptasi kebiasaan baru, tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Langkah ini untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus corona dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru