Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kegiatan PT2L Disambut Positif BKKBN Kalteng

  • Oleh James Donny
  • 14 Juli 2020 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kegiatan Pembinaan Tenaga Lini Lapangan atau PT2L yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pulang Pisau disambut positif pihak BKKBN Kalteng. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau Bawa Budi Rahardja melalui Sekretarisnya Ma'ruf Kurkhi. 

"Kegiatan pembinaan ini untuk pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau yang kita laksanakan secara perdana di Kecamatan Kahayan Hilir. Kemudian besok dan seterusnya akan kita laksanakan lagi di 8 kecamatan,” ujar Ma'ruf. 

Kegiatan PT2L tersebut, terang Ma'ruf, menyasar para kader KB atau PPKBD dan anggota PKK desa. Sebab, program PKK itu sama dengan program KB, dari 10 program pokok PKK, termasuk visi-misi PPK yang sama.

Menurutnya, PKK memiliki jejaring sampai tingkat RT dan RW yang disebut Desa Wisma. Sehingga, dalam hal pendataan, PPKBD ini nantinya satu Desa satu saja yang mengkordinir semua RT dan RW.

"Jika kita nanti berkolaborasi dengan PKK, maka PKK jalan programnya dan KB juga jalan,” ujarnya. 

Ma'ruf meyakini tujuan dari pembangunan keluarga berencana itu bisa terwujud. Dalam kegiatan itu, dihadiri 10 orang dari 7 desa dan 3 kelurahan. Selama acara berlangsung, peserta juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir, Kabid Pengendalian Penduduk M Fitriyanto dan Kasubid Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan BKKBN Provinsi Kalteng, Djuwiyanto. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru