Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SML Salurkan 3.150 Paket Sembako untuk Masyarakat di 12 Desa Terdampak Banjir di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Juli 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Lamandau dalam kurun waktu beberapa hari terakhir cukup berdampak pada berbagai tatanan kehidupan masyarakat.

Berkaitan dengan itu, Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, PT Sawit Mandiri Lestari (SML) hadir melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk penyaluran ribuan paket sembako gratis untuk masyarakat terdampak. 

Direktur Utama PT SML, H Hairuddin Tahir menyebut, program SML Peduli kali ini menyalurkan 3.150 paket sembako yang disebar untuk masyarakat di 12 desa yang notabene merupakan desa yang ada di sekitar perkebunan PT SML. 

Ke 12 desa yang masuk di 3 Kecamatan itu meliputi Kelurahan Tapin Bini, Desa Samu Jaya, Desa Penopa, Desa Karang Taba, Desa Kawa, Desa Cuhai, Desa Tanjung Beringin, Desa Sungai Tuat, Desa Riam Panahan, Desa Batu Tambun dan Desa Kinipa.

"Kehadiran kami (PT SML) juga merupakan bentuk komitmen yang sejak awal siap hadir bersama-sama dengan masyarakat, serta siap bersama-sama meringankan beban masyarakat," katanya saat menyerahkan bantuan sembako di Balai Desa Penopa, Selasa 14 Juli 2020.

Adapun bantuan paket sembako yang disalurkan PT SML tersebut berupa beras, gula pasir, teh, telor dan minyak goreng. Penyaluran paket sembako kepada masyarakat dilakukan melalui pemerintah desa masing-masing. 

Sementara itu, Kepala Desa Penopa, Mudelin, mengaku sangat mengapresiasi respon dan kepedulian PT SML kepada masyarakat di sekitar perkebunan. Menurutnya, bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.

"Terima kasih atas bantuannya. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada masyarakat," katanya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru