Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Periksa ABK 2 Kapal Tug Boat Melintas di Sungai Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Juli 2020 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas melakukan pemeriksaan kesehatan Anak Buah Kapal (ABK) dan disinfeksi terhadap 2 buah kapal jenis tug boat, yang melintas di Sungai Kapuas, Rabu, 15 Juli 2020.

Kapal yang diperiksa TB Star 5 yang berlayar dari Gresik, Jawa timur menuju ke Buntok Barito Selatan, dan TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur menuju ke Sungai Puting, Kalimantan Selatan,

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas, Vitrianson mengatakan pemeriksaan ini bahwa keadaan kapal yang diperiksa dalam keadaan yang baik dan ABK kapal yang dibawa oleh kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

“TB Karya Jaya Raya II yang berlayar dari Surabaya Jawa Timur yang membawa ABK sebanyak 12 orang dan TB Star 5 yang berlayar dari Gresik menuju Buntok membawa 8 ABK dinyatakan sehat semua,” katanya.

Dalam kegiatan ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) cabang Kapuas dan TNI AL.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, melalui jalur perairan Kabupaten Kapuas.

"Ini sebagai upaya kita bersama dalam mencegah penyebaran virus corona, dengan memeriksa kapal dari luar daerah yang melintasi perairan Kapuas," tuturnya.

Pihaknya juga mengedukasi para ABK agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, seperti rajin cuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat beraktivitas, dan selalu jaga jarak. "Sehingga bisa bersama-sama memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru