Hilang 12 Hari, Lansia Ini Ditemukan Meninggal Dunia

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Juli 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang wanita lanjut usia (Lansia), Rayan Hamat (83) warga Desa Tewang Karangan Kecamatan Pulau Malan yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu, 15 Juli 2020.

Camat Pulau Malan, Hariawan mengatakan, lansia itu ditemukan oleh rombongan relawan yang mencari di daerah Patung Uwu sekitar Sungai Ara kira-kira pukul 14.00 Wib siang ini.

"Tambi Rayan Hamat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," kata Camat Pulau Malan, Hariawan.

Kondiai mayat wanita lansia ini ditemukan sudah dalam kondisi tidak utuh, bagian kepalanya tampak sudah menjadi tengkorak, pun demikian bagian kedua kaki dan tangannya. 

Sementara itu pakaian korban tampak masih melekat di tubuhnya, yakni memakai baju merah motif batik  lengan panjang dan mengenakan tapih.

Camat Pulau Malan Hariawan mengatakan, wanita lansia itu diketahui telah hilang oleh salah satu pihak keluarga sejak hari Sabtu, 4 Juli 2020 sekitar pukul 15.00 Wib sore. 

Pihak Pemerintahan Desa Tewang Karangan, lanjut Hariawan, baru menerima laporan dari pihak keluarga sejak hari Senin, 6 Juli 2020. Sejak saat itu pihak keluarga bersama warga Des Tewang Karangan dibantu anggota BPBD Katingan melakukan pencarian, dan baru hari ini ditemukan sudah meninggal dunia. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru