Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Siring Sungai Barito Dilaksanakan Secara Multiyears

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juli 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, pembangunan siring (turap) Sungai Barito di Kelurahan Lanjas dilaksanakan melalui kegiatan multiyears atau tahun jamak. Untuk tahun 2019, dianggarkan sebesar Rp 5 miliar.

“Perencanaan-DED pembangunan siring (turap) tebing sungai Barito di Kelurahan Lanjas sebesar Rp1,2 miliar, pelaksanaan fisik dan keuangan 100 persen. Feasibility study (FS)  pembangunan siring (turap) tebing Sungai Barito di Kelurahan Lanjas sebesar Rp400 juta, pelaksanaan fisik dan keuangan 100 persen,” kata Nadalsyah, Rabu 15 Juli 2020.

Kemudian, terkait amdal pembangunan siring (turap) tebing Sungai Barito di Kelurahan Lanjas sebesar Rp400 juta, fisik dan keuangan 0 persen.

“Hal tersebut tidak terlaksana karena membutuhkan waktu untuk persiapan dokumen pengadaan dan memperhatikan waktu yang tersisa pada tahun anggaran 2019 tidak mencukupi untuk pelaksanaan tender yang proses seleksi konsultan memakan  waktu 2 (dua) bulan apabila tidak terjadi kegagalan seleksi,” jelasnya.

Lebih lanjut, pembangunan siring (turap) tebing Sungai Barito di Kelurahan Lanjas total pagu dana fisik dan pendukung sebesar Rp 3 miliar pelaksanaan fisik dan keuangan 0 persen.

“Tidak terlaksana dikarenakan izin lingkungan harus selesai sebelum fisik dikerjakan,” tambahnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru