Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Beribadah di Rumah Ibadah di Gunung Mas Belum Diperbolehkan

  • Oleh Hendra
  • 15 Juli 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyatakan masih belum memperbolehkan masyarakat di wilayahnya untuk melaksanakan aktivitas beribadah di rumah ibadah. 

"Kami belum memberikan izin kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan ibadah di rumah ibadah," kata bupati yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Gunung Mas, Rabu, 15 Juli 2020.

Meningkatnya pasien positif covid-19 di Kabupaten Mas, menjadi penyebab pihaknya tidak bisa sembarangan memberikan izin pembukaan rumah ibadah. 

"Hal itu yang kita perhatikan, jika memang menurun tentunya perlu dirapatkan lagi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Gunung Mas," ujarnya. 

Orang nomor satu di Kabupaten Gunung Mas itu, menuturkan tim gugus tugas masih menunggu pengajuan permohonan pembukaan aktivitas di rumah ibadah,  baik itu dari pengelola gereja, masjid maupun balai. 

"Memang sejauh ini ada satu yang sudah mengajukan permohonan, namun belum kami putuskan untuk memberi izin karena masih menunggu kasus positif covid-19 menurun," imbuhnya. 

Dia berharap, pasien covid-19 semakin menurun, sehingga Kabupaten bermotto Habangkalan Penyenag Karuhei Tatau ini dapat kembali ke zona hijau. 

"Semoga pasien terus bertambah sembuh, supaya kita kembali ke zona hijau, sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti sedia kala," pungkasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru