Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Rapid Test, 12 PPDP Barito Selatan Reaktif

  • Oleh Uriutu
  • 15 Juli 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 12 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih atau PPDP dinyatakan reaktif dari hasil rapid test atau tes cepat COVID-19.

"Dari 330 orang PPDP se Barsel yang dirapid test, sebanyak 12 orang diantaranya reaktif," kata Ketua KPU Barsel, Bahruddin, kepada Borneonews, Rabu, 15 Juli 2020.

Ia merinci dari12 orang PPDP reaktif tersebut, 2 orang dari Kecamatan Jenamas, Dusun Hilir 1 orang dan Kecamatan Karau Kuala 2 orang. Kemudian, dari Kecamatan Dusun Utara 1 orang dan dari Dusun Selatan sebanyak 6 orang. Sedangkan dari Kecamatan Gunung Bintang Awai hasilnya non reaktif.

"Bagi PPDP hasil rapid test reaktif langsung kita dilakukan penggantian," beber dia.

Ia mengatakan, kegiatan rapid test dilaksanakan per kecamatan bersamaan dengan bimbingan teknis bagi petugas yang akan melakukan pencocokan dan penelitian atau Coklit data pemilih.

Hal itu dilakukan karena mulai 18 Juli 2020 mendatang, para petugas akan berkunjung ke rumah penduduk melakukan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 2020 ini.

Menurutnya, tes cepat ini untuk memastikan petugas yang melaksanakan coklit dalam keadaan sehat dan siap menjalankan tugasnya dengan baik.
 

Disamping itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa petugas yang melakukan coklit betul-betul dalam keadaan sehat. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru