Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dapat Bantuan 1 Unit Heli Water Bombing Dari BNPB

  • Oleh Nopri
  • 15 Juli 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalteng mendapatkan bantuan 1 unit heli water bombing dari badan nasional penanggulangan bencana (BNPB). Bantuan tersebut untuk mendukung penanggulangan Karhutla di wilayah setempat.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selaku Komandan Satgas kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla Kalimantan Tengah melalui H Darliansjah, Wakil Komandan Satgas menerima bantuan tersebut.

"Bantuan heli ini tiba di Bandara Tjilik Riwut pada pukul 16.45 WIB dengan pilot asal Kanada dan lima orang kru," kata Darliansjah, Rabu, 15 Juli 2020.

Bantuan heli itu akan digunakan untuk mengantisipasi dan penanggulangan Karhutla di Kalteng terutama pada lokasi kejadian kebakaran yang tidak dapat dijangkau.

"Dengan heli ini kami berharap dalam penanggulangan Karhutla di Kalimantan Tengah nantinya dapat lebih maksimal lagi," jelasnya.

Sementara itu, gubernur juga berpesan agar dalam operasi water bombing tetap selalu memperhatikan aspek keselamatan, keamanan dan juga efektivitas. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru