Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renault Jalin Kemitraan dengan Google Cloud

  • Oleh Inilah.com
  • 15 Juli 2020 - 23:45 WIB

INILAHCOM, Paris - Renault mengumumkan kemitraannya dengan Google Cloud untuk pengembangan industri dan teknologi otomotif, serta mengoptimalkan platform manajemen data digital pada perusahaan Prancis itu secara keseluruhan.

Renault telah mengembangkan platform digital sendiri sejak 2016 yang menghubungkan dan mengumpulkan data industri dari 22 pabrik mereka di seluruh dunia, serta lebih dari 2.500 mesin.

Melalui kerja sama itu, Renault akan menikmati fitur machine learning dan artificial intelligence (AI) dari Google Cloud, guna meningkatkan kualitas rantai pasokan dan efisiensi manufaktur.

"Kolaborasi itu adalah ilustrasi sempurna dari strategi digital Renault, yang diterapkan di sini untuk bidang industri," kata Jose Vicente de los Mozos, Direktur Manufaktur dan Logistik, anggota Komite Eksekutif Grup Renault dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, kemitraan itu akan mempercepat transisi menuju skema industri 4.0, serta menjadi aset bagi perusahaan dan karyawan untuk mendalami teknologi manajemen data digital.

Sementara itu, CEO Google Cloud Thomas Kurian menyebut bahwa industri otomotif memiliki inovasi dalam DNA-nya, dan ada potensi besar bagi teknologi digital untuk memberikan manfaat signifikan pada produksi.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Renault untuk membantu merevolusionerkan masa depan manufaktur otomotif dan memberi kekuatan pada rantai pasokan untuk generasi berikutnya," kata dia. (INILAH.COM)

Berita Terbaru