Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Pembunuhan Nur Fitri Kembali Jadi Sorotan, Aktivis Minta Kapolres Kotim Mengungkapnya

  • Oleh Naco
  • 16 Juli 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus kematian Nur Fitri alias Fitri kembali menjadi sorotan. Pasalnya pucuk pimpinan Polres Kotawaringin Timur sudah beberapa kali berganti, namun perkara itu tak kunjung terungkap.

Aktivis di Kabupaten Kotim, Gahara menyebutkan kasus kematian istri pengusaha itu tentunya akan sulit hilang di benak masyarakat sebelum semuanya terungkap.

"Kami berharap kapolres baru bisa mengungkap kasus ini. Karena sudah 2 tahun lebih belum juga terungkap," kata Gahara, Kamis, 16 Juli 2020.

Gahara mengatakan, seingatnya sejumlah saksi sudah dimintai keterangan dalam kasus itu, termasuk Atjin suami korban orang yang disebut-sebut terakhir bersama korban dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Surabaya.

Fitri ditemukan tewas dengan luka akibat benda tumpul di bagian belakang kepalanya pada 14 Oktober 2017 di pinggir Jalan Pramuka, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Kuat dugaan perempuan tersebut menjadi korban pembunuhan saat itu, namun apa motifnya masih jadi misteri. Dan kasus itu seakan sulit terungkap.

"Saya berharap kasus ini bisa tuntas, dan saya yakin pak kapolres kita yang baru ini bisa mengungkapnya," tukasnya.

Gahar menegaskan akan terus memantau kasus ini, agar proses dan penegakan hukum itu bisa berjalan sehingga ada kepastian hukum bagi keluarga korban. (NACO/B-11)

Berita Terbaru