Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kalteng Serahkan Bantuan Masker ke PWI Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 Juli 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan masker kepada pihak PWI Kabupaten Katingan di Kasongan, Kamis, 16 Juli 2020.

Selain masker, PWI Kalteng juga menyerahkan buku peraturan yang menyangkut PWI. Penyerahan masker dan buku diserahkan Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin.

Ketua PWI Katingan, Aris Munandar didampingi Sekretsris Suwandi Ancu Trismayadi dan Bendahara PWI Jeri, menerima penyerahan masker dan buku PWI.

"Kami ke Kasongn untuk menyerahkan bantuan masker dari Gajah Tunggal yang disalurkan melalui PWI pusat didistribusikan ke PWI provinsi sebanyak 33 box atau 990 lembar masker," katanya.

Pihaknya juga membagikan ke seluruh kabupaten/kota. Masker yang dibagikan ini, kata Haris memang tidak banyak yang disalurkan.

Pembagian dilakukan secara merata sesuai jumkah anggota PWI di masing- masing 13 kabupaten yang mempunyai kepenguusan PWI.

PWI Kalteng juga menyerahkan buku peraturan dasar, peraturan rumah tangga, kode etik jurnalistik dan kode etik perilaku PWI.

Menurutnya, di dalam aturan-aturan  itu jelas mengatur bagaimana keorganisasian, keanggotannya dan bagaimana pula kepengurusan yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota.

Sejauh ini masker tersebut sudah mulai dibagikan termasuk ke PWI Katingan. "Mudah-mudahan masker ini berguna untuk kawan-kawan PWI Katingan yang melakukan peliputan berita di lapangan, hanya itu yang kami bantu untuk kawan-kawan di Kabupaten Katingan, mudah mudahan ini bermanfaat," katanya.

Setelah dari Katingan, selanjutnya rombongan PWI Provinsi Kalteng ini melanjutkan ke PWI Kotim dan Seruyan. "Nanti kami juga akan menyerahkan masker dan buku peraturan-peraturan yang menyangkut PWI ke kabupaten lain dan yang belum sempat nanti pada acara orientasi akan diserahkan secara simbolis juga," imbuhnya.

Berita Terbaru