Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas dan KPU Tandatangani Nota Kesepakatan Dukungan Layanan Kesehatan

  • 16 Juli 2020 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bersama KPU melakukan penandatangan nota kesepakatan tentang dukungan pelayanan kesehatan bagi seluruh penyelengara Pilkada Kalimatan Tengah 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas itu ditandatangani langsung oleh Bupati Jaya S Monong bersama Ketua KPU Stepenson, Kamis,16 Juli 2020. 

Jaya S Monong mengucapkan terima kasih kepada KPU atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan bersama ini. 

"Hal utama yang perlu kita apresiasi atas nota kesepakatan bersama ini adalah untuk bersama-bersama mensukseskan Pilkada Kalteng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga saat pelaksanaannya nanti dapat berlangsung aman dan lancar," katanya. 

Dia menjelaskan subtansi nota kesepakatan yang dilaksanakan sebagai penegasan bahwa Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ingin memutuskan penyebaran corona virus disease atau Covid-19 yang saat ini menyebar luas. 

Dengan memberikan dukungan pelayanan kesehatan ini juga menandakan pemerintah daerah telah siap menjalankan kehidupan new normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Teknis pelayanan kesehatan dapat dikoordinasikan dengan dinas kesehatan, satuan gugus tugas penanganan Covid-19 berserta perangkat daerah terkait sesuai dengan fungsi dan kewenangan," jelasnya.

Dalam kesempatannya ini dia juga mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, sehingga kesehatan jasmani maupun rohani tetap selalu terjaga. 

"Kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu agar kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Mari kita menyiapkan pola hidup sehat melalui kehidupan tatan baru atau new normal," pungkasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru